Alasan kalau telat ngantor

Wah..judulnya aneh ya..aku kan belum bekerja. Tapi, semoga aja postingan ini berguna bagi para pekerja yang telat pergi ke kantornya. Careerbuilder.com sempat bikin survey, dan dibawah ini adalah alasan2 yang paling unik untuk telat kerja atau bolos kerja yang disampaikan kepada boss :

1. Saya mimpi dipecat, ya udah..ngapain juga bangun.pikir saya..eh, ketiduran juga.
2. Kucingku a/ anjingku sakit gigi,jadi mumpung pagi saya bawa kedokter gigi dulu.
3. Sudah sampe sech tadi pagi, ternyata saya masih pake baju tidur. Jadinya, ya balik dulu ganti baju.
4. Tadi saya cari Bapak a/ Ibu di kantor, gak ada. yaudah saya cari-cari diluar.
5. Tadi pagi dasi saya tidak ada yang pas, jadi saya nunggu toko buka. Beli dasi yang pas baru saya kekantor.
6. Anak saya tadi berusaha nenggelamin piaraannya ke toilet. Jadinya saya harus ngajarin dulu.
7. Maaf Pak a/ Ibu, saya tadi nambrak kambing (atau sapi, kerbau , babi, monyet, atau singa)πŸ˜†
8. Tadi pas lewat toko roti, saya beli mufin Pak, tau2 tokona dirampok, dan kami nggak boleh keluar sampai polisi kelar nanyain semua orang (dan saya giliran terakhir pula..)
9. Ada lebah masuk mobil (atau busway, taksi, ojek..becek). dan ngamuk. Jadinya terpaksa minggir dulu, dan lebahya diusir.
10. Tadi..(sambil malu2) calana a/ rok saya basah, makanya saya balik dulu ganti

Satu dari lima pegawai pernah membuat alasan palsu semacam ini. Tapi jika mereka ngomong dengan alasan palsu itu, cuma 34% boss yang percaya kalo itu alasan palsu.

Sumber : untukku.com

Tambahan dari saya neh, kalau boss gak mau nerima semua alasan diatas. Mendingan pura2 pingsan aja atau pura2 mati..He..he.

43 Tanggapan

  1. It’s a relief that I was able to come across wordpress.com: it has the information I was actually looking for. You’ve
    built an outstanding resource and it’s obvious you possess a detailed comprehension of the issue. Thanks to your wealth of information, I’ve discovered
    a great deal more about the topic and will be coming back for more.

  2. He..he kyak banteng aja mau ngamukπŸ˜€

  3. biasanya alasannya macet di jalan dan ada yang ga terduga kan . padahal jujur aja terlambat bangun . wah kalo gini bisa ngamuk bossnya

  4. Weitzs, ada momo pienya mas BP..Wah anda berani benar ya mengambil alasan

  5. kalo saya telat, begitu masuk kantor tinggal bilang
    selamat siang…..beres,hehehe

  6. kalo alesan telat itu mah karena kita udah niat buat telat…..

  7. Udah pensiun ya mas. . brarti dl anda atasan yg baik ya..

  8. Dulu aanak buah saya membuat alasan begini”Siap,hujan komandan”.Lalu saya bilang”Indonesia itu hanya ada 2 musim,yaitu musim hujan dan musim kemarau.Lha kalau tiap hujan terlambat kan berarti setengah tahun kamu terlambat terus”

    Padahal dalam hati kasihan juga ya,masa beli mantel saja nggak sanggup.

    Sejak tahun 2006 saya nggak pernah telat ngantor lagi karena dah pensiun.

  9. He. . aja-aja bisa

  10. Hehehe.. Aja aja ada.

  11. Ha. . ha. . hati2 lho mas nanti sarap bneran

  12. kalo aku biasanya beralasan lupa jalannya. biar dikirain linglung plus sarap.

  13. dengan bangga saya menyatakan :
    saya tidak pernah terlambat kantor sama sekali….
    (tinggal loncat ke gedung sebelah soalnya wkkwkwkw)

  14. Emank bossnya syp ?

  15. wahh.. percuma rio, ga akan mempan tuh bos ku di kasih alasan kayak gitu. soale dia kan yg ngasih kamu tips ini buat diposting??? hahaha… hayoo ngaku…dah ngaku aja…πŸ™‚
    c u…

  16. Ooh. . iya ya *gaya mas udin di abdel dan temon*πŸ˜†
    makasih tambhannya

  17. alasan yg sangat masuk akal, dan si bos nggak bisa berkutik , bilang saja : wc mampet!

  18. @Danku : push up .!πŸ˜†

    @bunda : hi..hi..

  19. untung aja , saya nggak ngantor.
    jadi nggak perlu pusing nyari2 alasan yg aneh2 gitu.
    salam.

  20. kayaknya saya terlambat baca artikel ini y bos..
    maaf tadi saya kesasar.. hahaπŸ˜†

  21. @Udien : liar ? waduh, hati2 mas nanti ditangkep pemburu !

    @Ms. dhila : jgn dipuji gitu donk kak..:D . He..he

  22. hehehhh… dasar aneh adik kita yg satu ini. tapi gapapa… boleh2 tipsnya. tapi kayaknya gak akan sy praktekkan klo telat ke kantor.πŸ˜‰

  23. sayang sekali. aku bukan anak kantoran. tapi tiap pagi aku malah. cari kerjaan luar. biasalah buruh liar hehe

  24. @Celetukan : xixi. . . syp yg mau marahin boss ya ?

    @Rychan : mas Ry. . bisanya cuma memuji .. aku jadi mau(mengutip kata dari boss Rychan)

  25. Wah mulai kasih tips nakal neeh????? tapi boleh juga…..πŸ˜†

  26. kalo karyawan telat itu alazan-a, truz kalo boz yg tlat sama juga g’yach, alazan sprti diataz.

    tp aq tak perlu puzing ama kata tlat, sbb gak krja aja tak da marah, sbb pekebun githu lho.

  27. Ma’af Bos!
    Saya terlambat gara-gara asyik baca artikel blog ini!

  28. @jumal : emank dr dulu diatas mas ?πŸ˜€

    @Om iyan : ihh, serem ya kalau dapt boss yg kyak g2..

    @nikz : Krain nyeburin adik ? knp gk ikut nyebur mas ? xi xi xi. . kali aja ikannya banyakπŸ˜†

  29. (nikz)
    maaf telat sampai ke sini. tadi adik saya nyeburin ikan ke air.

  30. heheheheheh kalaus aya atasannya …ga akan banyak nanya… langsung ta pecat aja deh wakakak

  31. Nick blog bru aku perhatiin ternyata kmentar yg baru masuk ada ke atas,pante aja wkt ksh kment sebelumnya aku kaga lht,soalnya aku periksa kebawah eh ternyata ada di atas o2n-o2nπŸ˜€.

  32. Astagfirullah. . 7 pngkat 7 ? brapa ya..aaaarrggh *pusing*πŸ˜†

  33. Maaf pak..bu… Saya tadi tiba2 gila mendadak..jadi harus periksa ke RSJ dulu… Dan maaf agak lama…soalnya kata dokter, saya sudah stadium tujuh pangkat tujuh….hahaha..hehehe..hihihi..huhuhu…. Benar kan…saya gak bohong kan..kan..kan… Salam hangat selalu untuk selamanya….πŸ˜€

  34. 😳 boleh kayaknya

  35. waow,,bisa diikuti nih sarannyaπŸ˜†

  36. @Jumal : kali aja pelihara ikan mas

    @Dedekusn :πŸ˜€πŸ˜› Makasih

  37. πŸ˜†πŸ™‚πŸ˜€ …. alasan-alasan orang stress…..

    Blogmu juga sudah saya link…. thanks ya!

  38. @ mel : Tnpa ktahuan ? wah aq gk tahu..tp, klw alasan, blg aja “nenek saya meninggal pak ?” (padahal udah lama)
    Seperti alasan tmanQ. .

    @ Dinda : wah, jd pngen coba ya din ? ha. . ha. . kalw alasan dr qm aq rasa guru bs trima ko din..Guru kan suka ama anak yg smart2..

  39. Alasannya justru bikin aku ngakakak semua terutama yg nomor 6 itu emang apa peliharaanya masπŸ˜€.
    Aku ini petani jadi kaga usah de pake tips begitu,karna anda mungking tau petani tdk pernah diatur2 ama waktu,jadi kaga ada istilah telat.

  40. mantep…bisa disave..sapa tau ntar dibutuhkan….

    minta tips gimana supaya bisa pulang lbh cepet dr jam kantor berakhir tanpa ketauan…
    di tunggu tips nya

  41. gokil – gokil…
    bisa buat alasan telat sekolah ga??

Tinggalkan Balasan

