Membuat directory supper hidden

ย 

Iseng-iseng nech utak-atik perintah cmd yang pernah aku lihat di internet,

aku menemukan satu cara lagi untuk menyembunyikan folder. Tapi, sebelumnya aku
minta maaf ya kalau cara ini murahan.Walaupun sebenarnya aku punya cara yang
lebih ampuh, tapi biarlah aku posting.(mengisi waktu luang)

Kita akan membuat directori super hidden yang tidak dapat dilihat dengan opsi
show Hidden files and folders. Langkah pertama tentukan folder yang akan di
sembunyikan ! Setelah itu panggil comand prompt dengan mengetikkan cmd
pada run. ketikkan perintah : attrib
E:\nama folder +s +h .
Lihat
apakah foldernya masih ada ?

jika ingin memunculkannya ketikkan perintah attrib
E:\nama folder -s -h

ket : E adalah nama drive anda

23 Tanggapan

  1. Bzok pagi aja di PC SKolah..Oia pgaturanx dmn mas ? Wah 27 jam nonstop

  2. Apa nggak lebih enak snap shotnya diilangin aja mas?๐Ÿ™„

  3. Kbetulan mas..lg doyan menggambar di adobe photoshop..Lg bxk berkreasi g2..Maksih kang mas udah mampir

  4. gambar tajuknya oke banget cara bikinnya bagaimana?

  5. Hore..hore..hore..pimpinan membawa berita baik

  6. Wah lumayan buat nambah pembendaharaan ilmu neeh!!!! mas bannernya dah ada di halaman BFren, harap diambil secepatnya nanti keburu hilang….he…3x!!!!๐Ÿ™‚

  7. engga murahan kok caranya. coz aku aja belum bisa mudeng dgn hal2 beginian. tipsnya berharga sekali buat yg pengen tau. salam…๐Ÿ˜‰

  8. (nikz)
    ini opera miniku yang error atau emang gambar headernya yang salah? koq kecil banget dilihat pakai tampilan komputer?

  9. (nikz)
    @ryan: regeditnya disable aja. pakai kode enable regedit tapi angka 0 diganti 1.

  10. TAhu aja neh.. cari yg xaman mas, nti tgl drenofasi. . he3x

  11. Haiyo, blognya di hapdet mas๐Ÿ˜€

  12. Tapi harus hati-hati lho mas main attribnya, jangan ngattrib sambil liat tripping๐Ÿ™„๐Ÿ˜€

  13. @ryan: msih bz ya ? makasih mas udh mampir.

    @wandi: he3x. . iya mas..salam kenal ya pak guru.

  14. Hoh, ini mengulang pelajaran DOS ya mas?๐Ÿ™„ Bagus jugah

  15. wah cara lama nih,, kalau folder lock passwordnya bisa dicari di registry (silahkan cari di google untuk lebih lengkapnya), tinggal geser2 karakter yang ditemuin di registry, dapat deh passwordnya,, mending pakai software dari kakasoft.com

  16. (nikz)
    kebetulan OL. pakai folder lock juga mantap koq. cobain aja. kalau butuh serial number email aja ke aku. klik di sini untuk kirim email ke aku.

  17. biasax msuk data c:/documen and setting/my documen/nama folder qm. begi2 jg dgn foldr yg trdpt di drive lainx. qm liat aj di addres barx untk lbih jlasx

  18. Kalo tmptx d my documen gmn bro ?

  19. iya, memang masih bisa tampak pada hide protected operating system. tpi, kan masih banyak yang gak tahu..oia mas..kayaknya OL terus yah ?

  20. (nikz)
    sebenarnya +s nambah atribut system dan +h nambah atribut hidden. jadi kalau centang hide system file yang recommended dihilangkan, tetap aja keliatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: