Membuat background folder

Satu lagi hal menarik yang kutemukan dalam Windows XP, dan cara ini aku peruntukkan buat yang belum tahu aja. Kalau yang udah tahu mau baca juga gak apa-apa kok. Ialah memberi background (gambar) pada folder, udah pada tahu gak ??Caranya cukup mudah kok.mari ikuti langkah dibawah ini..

  1. Buat folder baru atau lakukan pada folder yang telah ada sebelumnya.
  2. Klik kanan Properties lalu klik tab Costumize lalu pilih Change Icon.
  3. Pilih icon sesuai keinginan anda, jika sudah tekan OK. Langkah ini akan menghasilkan text bertuliskan Desktop.ini. File ini disembunyikan oleh system. Untuk memunculkannya ikuti langkah berikut.
  4. Masuk ke dalam folder tadi.
  5. Pilih menu Tools lalu Folder Option, setelah itu klik tab View.
  6. Cari daftar Setting opsi Hide protected operating system (recomended). non aktifkan opsi tersebut.
  7. Lalu pilih juga Show Hidden Files and Folders. files desktop ini telah muncul di folder.
  8. Duplikasi atau pindahkan gambar yang akan dijadikan background(gambar) kedalam folder bersangkutan.
  9. Klik ganda pada file Desktop.ini
  10. Sisipkan kedua baris berikut. 

    [{BE098140-A513-11D0A3A4-00C04FD706EC}]

    IconArea_Image=background.jpg

    Text yang berwarna ungu adalah nama gambar. Jadi sesuakan dengan nama gambar anda beserta formatnya.

  11. Save file text.
  12. Agar lebih aman sembunyikan gambar anda.dengan cara klik kanan, properties dan beri tanda check pada opsi hidden.
  13. Lalu klik menu Tools, Folder Options klik tab view. dan aktifkan kembali opsi Hide protected operating system (recomended).
  14. Lalu klik Don’t show Hidden files and folder
  15. Selesai dewch..Fiuuuuuuh

7 Tanggapan

  1. @alif: tdk jg ! tnpa mmsukkanx kita jg bsa..
    PDA IconArea_Image=alamat gmbr anda..
    cntoh: IconArea_Image=D:/my picture/nama gmbar anda (jgn lpa format gmbrx)

  2. Jd hRUz mINDAhiN GmbR Yg iNGIN Djdkan bacKGRound kdLM Folder y ?

  3. @nikz: iya, emank mksdx dsi2pkan dibawah string pnjang i2..n yg mw tmbahin IconArea_Text boleh..untuk pelengkap..mksih atz tmbhannya..

  4. (nikz)
    sama mas. cuma punya saya stringnya panjang banget. di atas string yang mas posting masih ada string lagi. btw, IconArea_Text gak dipakai mas?

  5. @nikz: ayo..dicoba..dicoba..beli 2 dapat 1..

    @din: syukurlah😆

  6. (nikz)
    desktop.ini aku cuma bisa ganti background root. gak bisa di folder. tak lihat dulu stringnya siapa tahu lain.

  7. iyaiyaiya.. ngerti deh!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: